JALAN SEHAT DAN KERJABAKTI CIPTAKAN LINGKUNGAN BERSIH DAN HIDUP SEHAT BERSAMA WARGA SUMBERAN

Jalan sehat merupakan Jalan santai yang biasanya dilakukan pada pagi hari yang dapat menyehatkan tubuh dan membuat badan menjadi segar. Banyak manfaat ketika kita melakukan jalan sehat. Selain memperkuat jantung,   ternyata juga menjaga berat badan, mencegah osteoporosis, memperkuat kaki, meningkatkan kadar vitamin D, dan masih banyak manfaat lainnya.

Kerja bakti adalah salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga. Ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi dalam kehidupan sosial. Juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan. Kerja bakti untuk membersihkan lingkungan di  musim penghujan saat ini sangat penting untuk mengantisipasi adanya genangan atau  saluran drainase. Selain itu yang paling penting yaitu untuk mengatisipasi wabah penyakit yang biasanya banyak terjadi pada musim hujan misalnya DBD (Demam Berdarah Dengue), atau lainnya.

KKN TIM I UNDIP 2020 Desa Sumberan, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati pada hari Minggu 2 Februari 2020, mengadakan program kegiatan jalan sehat dan kerjabakti Bersama seluruh warga . Dengan mengambil tema ”Sesrawungan Bersama Warga Desa Sumberan”.

Kegiatan dimulai pada pukul 06.00 pagi yang diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Karsiman selaku Kepala Desa Sumberan sebagai tanda dimulainya acara jalan sehat dan kerja bakti. Dalam kegiatan ini diikuti oleh peserta yaitu warga Desa Sumberan sebanyak kurang lebih 200 peserta. Kegiatan Jalan sehat dilakukan dengan berjalan mengitari Desa dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kerjabakti membersihkan lingkungan. Dengan semangat warga yang tinggi, mereka berantusias dengan alat-alat kebersihan yang telah dibawa oleh masing-masing peserta seperti sapu lidi, cangkul, sabit, dan alat-alat lainnya untuk membersihkan taman desa dan sepanjang jalan Desa Sumberan.

Diharapkan acara ini dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan mempererat rasa kebersamaan antar warga Desa Sumberan dan meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran warga.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*